Bagaimana Membuat Blog Mudah Diindeks Google ?


Bagaimana Membuat blog mudah diindeks google ? Maksudnya, apa saja cara dan tips supaya postingan kita bisa muncul di google pencarian minimal sepuluh teratas. Artikel berikut mencoba mengulas secara ringkas tentang cara atau tips agar artikel kita bisa muncul teratas di google-search.

Template Harus SEO Friendly

Pastikan template yang Anda pakai adalah yang seo friendly. Maksudnya template yang memang disukai oleh google. Beberapa ciri khas template yang ramah google adalah ringan, responsive, dan dinamis view.      

Template dinamis view adalah template yang apabila anda buka di homepage maka heading satu (h1) merujuk pada judul blog. Sedangkan jika kita buka pada halaman postingan maka heading satu-nya berpindah merujuk pada judul postingan blog.

Buat Judul Yang Menarik

Mengapa judul menjadi penting ? Tak lain tak bukan adalah karena judul kita menjadi heading satu yang akan menjadi daya tarik google dalam mengindeks.

Beberapa persyaratan judul yang baik adalah :

  1. mengandung kata kunci utama
  2. atraktif
  3. terdiri dari antara dua hingga lima kata
  4. menggambarkan isi artikel kita

Konten Yang Baik

Pameo bahwa konten adalah raja masih tetap berlaku. Betapapun template anda begitu seo friendly-nya dan judul sangat atraktif, namun jika konten anda tidak menarik tentu akan ditinggal pembaca. Karena itu menjadi sangat penting bahwa isi artikel harus baik dan menarik. Konten adalah raja.

Sekian kiranya bermanfaat.

Tentang Tiknan Tasmaun

Praktisi Pengobatan Herbal / Alternatif, Hp 085850960090, alamat : RT 13 / RW 07, Sawo, Dukun, Gresik. Email 1 : powerman.tiknan@Gmail.com, Email 2 : tiknan@sekarhusada.com
Pos ini dipublikasikan di Internet Marketing dan IT dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s