Istri Yang Was-Was


Orang Jawa mengenal sejenis sakit, namanya sakit ‘sawanen’. Sawanen adalah gejala penyakit yang diakibatkan karena seseorang mengalami trauma, keterkejutan yang hebat, atau bisa juga karena rasa was-was atau khawatir yang berlebihan.

Misalnya seorang istri yang bersetatus ibu rumah tangga (tanpa kerja maksudnya, full sebagai ibu rumah tangga). Kebetulan si suami kerja merantau jauh luar daerah atau luar pulau. Kemudian si suami memberi jatah uang bulanan yang menurutnya sudah cukup untuk keperluan rumah tangga di rumah.

Namun kenyataannya, kadang-kadang jatah belanja tidak cukup karena ada kebuthan tambahan yang tak terduga. Misalnya karena banyak tetangga atau keluarga kondangan yang tentu saja juga mengharuskan ada pengeluaran untuk sumbangan atau ‘buwuh’ istilahnya. Atau  ada sanak famili yang sakit hingga harus silaturahim menjenguk, yang tentu saja juga harus bawa oleh-oleh. Atau karena keperluan anak yang minta sesuatu, entah itu pakaian, tas atau jajanan yang agak berlebih.

Nah, karena uang tidak cukup kemudian ketika kana menelpon suami untuk m inta kiriman uang lagi timbul rasa was- was ragu. Ragu tidak dipercaya suami. Ragu dikra tidak bisa berhemat. Ragu suami marah. ragu, ragu dan ragu. Was-was timbulnya. Jika hal tersebut berlanjut hingga sulit tidur, alamat rasa was- was tersebut sudah akut.

Akibatnya adalah syaraf tegang. Kemudian asam lambung naik berlebih. Perut bagian ulu hati sakit nyeri hingga terasa sulit bernafas. Lari ke rumah sakit, dianogsa dokter biasanya adalah karena sakit maag atau asam lambung. Di kasih obat, reda sebentar. Besok kumat lagi. Akhirnya cari dukun. Dibilang dukun sakitnya karena diguna-guna orang. Wah tambah runyam.

Karena itu, jika mengalami gejala sakit yang sama, maka disamping mengobati asam lambungnya juga harus bisa ditemukan akr masalah yang sebenarnya. Sumber rasa was-was itu yang harus dibenahi dan dihilangkan. Bicarakan baik-baik dengan suami apa yang jadi masalhnya. Insya Allah semua akan ada jalan keluarnya jika memang dilandasi saling cinta dan saling percaya antara suami istri.

Sekedar tambahan bagi penderita asam lambung tinggi. Bisa diredakan dengan ramuan dari bonggol rumput teki. Ambil segenggam bonggol rumput teki, cuci bersih kemudian blender atau ceprot (tumuk). Tambahkan air secukupnya kemudian saring. Bisa ditambahkan juga gula merah. Kemudian minum air tersebut. Lakukan hal tersebut berturut-turut tiap pagi antara 3 hari hinggga seminggu. Insya Allah sembuh.

bonggol teki obat asam lambung

Sedangkan untuk meredakan ketegangan syaraf karena banyak was-was maupun pikiran, bisa dengan cara minum air kelapa sebelum tidur.

Terakhir, untuk para istri, supaya hubungan anda dengan suami tercinta tambah rapat, maka bisa dengan mengkonsumsi herbal dari bahan manjakani. manjakani si buah ajaib bagi wnita

Untuk info lengkapnya silahkan klik di Cara Dan Solusi Agar Menjadi Seperti Perawan Kembali

Sekian semoga bermanfaat, by Tiknan Tasmaun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: