KETIKA HAID, HATI-HATI MEMPERLAKUKAN ‘SI DIA’


Pada organ intim wanita terdapat beberapa mikro-organisme, kandungan ‘ph’ (keasaman) dan cairan alami. Khusus mikro organisme ini, mereka ada yang ‘jahat’ yaitu bakteri dan jamur penyebab keputihan. Nah, pada saat wanita mengalami masa haid atau menstruasi, keadaan organ intim menjadi lebih lembab. Karena itu diperlukan perlakuan khusus supaya organ intim tersebut senantiasa sehat.

Dr dr Junita Indarti, SpOG, spesialis kebidanan dan penyakit kandungan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, memaparkan bahwa akibat dari lalai menjaga kebersihan organ intim khususnya ketika siklus menstruasi adalah tumbuhnya mikroorganisme yang tidak diharapkan. Kelalaian ini juga bisa menimbulkan bau, infeksi, dan keputihan yang tidak wajar.

“Darah itu, kan, media kuman yang baik, mengingat selama menstruasi darah akan menempel di permukaan vulva, maka kita harus terus menjaga kebersihannya agar kelembaban vagina tetap terjaga,” ujar Junita. ( Sumber : http://female.kompas.com/read/2012/06/22/09280463/3.Masalah.Seputar.Pemakaian.Pembalut).

Karena itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

1. Jaga kebersihan organ intim kewanitaan

2. Sering ganti pembalut

3. Konsumsilah herbal alami yang mengandung bahan manjakani. Khusus herbal ini bisa anda lihat infonya di http://perawanrapetwangi.blogspot.com

Sekian, salam Tiknan Tasmaun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: