INGIN JADI ISTRI YANG DISAYANG SUAMI ?


Coba perhatikan dua tipe istri di bawah ini, dan silahkan ambil kesimpulan sendiri, kira-kira tipe istri manakah yang lebih disayang suami.

Tipe pertama:  Pencemburu dan posesif. Banyak mengatur. Merasa tidak pernah punya salah. Selalu bilang pada suami : “Aku kurang apa ? Sejak menjadi istrimu apa aku pernah punya salah ? bla…bla…bla”.

Tipe kedua:  Cemburu juga tetapi tidak cemburu buta, hanya cemburu tanda sayang dan cinta. Selalu minta maaf, walau tidak bersalah, misalnya  dengan berkata : “Maaf ya Pak, tadi aku terlambat menyambut Bapak pulang, karena lagi sibuk di dapur.”

Pembaca yang budiman. Kira-kira dari dua tipe istri diatas manakah yang lebih disayang suami dan menjalani kehidupan rumah tangga dengan bahagia ? Ya, tentu tipe istri yang kedua. Suami istri diciptakan Tuhan sederajad dan seimbang. Namun diantara mereka mempunyai pembagian peran dan fungsi masing-masing. Jangan karena berdalih emansipasi membuat istri ‘terlanjak’ menjadi diatas suami. Pernah menyaksikan sinetron “Suami  – Suami Takut Istri” ? Nah, jadinya lucu kan jika si suami yang bertekuk lutut pada istri.

Harus ada toleransi yang kuat dalam kehidupan perkawinan. Tidak selamanya suami tidak punya salah. Begitu juga sebaliknya, tidak selamanya si istri benar terus. Jika memang masih bisa diperbaiki, perbaikilah kehidupan rumah tangga kalian. Berbesar hatilah memaafkan pasangan masing-masing.

Ingat jika sudah bersedia memaaafkan, jangan sekali-kali mengungkitnya tiap berselisih pendapat atau ketika lagi bertengkar. Mengapa ? Karena bagi manusia yang telah mengakui bersalah dan berusaha memperbaiki diri, jika kesalahannya senantiasa diungkit akan menjadikannya sakit hati yang berkepanjangan. Ujung-ujungnya akan timbul putus asa. Kalau sudah putus asa maka akal sehatpun sudah tak jalan. Maka kehancuran rumah tangga tinggal menunggu waktu saja.

Jadi pandai-pandailah mengelola konflik rumah tangga menjadi ‘bumbu’ asam garam kehidupan. Dengan demikian maka rumah tanga anda justru menjadi senantiasa ‘sedap rasanya’ sepajang masa. Semoga artikel ini bermanfaat.

Salam, Tiknan Tasmaun

2 Balasan ke INGIN JADI ISTRI YANG DISAYANG SUAMI ?

  1. arikeshohibulkafi mengatakan:

    semoga tulisan yg berisi nasehat ini bermanfaat bagi yg telah mmbaca’y…terima kasih Bpk Tiknan..!!1

  2. jjlok_1985@yahoo.com mengatakan:

    saya pernah kawin hanya berlangsung 2 bulan pas….kemudian saya cerai istri saya…sbab saya cerai dia kaena ga perawan…saya merasa kecewa pada malam pertama saya…darahpun ga ada keluar burung sayapun langsung masuk smua tanpa ada kesulitan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: