ERIANTO ANAS DARI BLOGERNAS SANG ‘EA SETAN’ VIRUS GANAS DI KOMPASIANA


Ini adalah fenomena menarik sekaligus contoh keberhasilan taktik blogging yang nyata. Seorang Erianto Anas yang mempunyai blog dengan nama Blogernas yang juga adalah seorang kompasianer aktif. Ia bahkan pernah berganti-ganti akun di kompasiana. Keberhasilan yang nyata adalah dia mampu memancing pengunjung dan anggota kompasiana untuk mengklik tulisan-tulisan di blognya tersebut. Bahkan si EA ini telah menjadi ‘virus’ tersendiri di kompasiana. Tiap-tiap tulisannya selalu mendapat pembaca terbanyak dan terkomentari terbanyak juga.

Salah satu tehnik yang dia pakai adalah dengan cara menulis judul yang menohok keingin tahuan pembaca. Bahkan tak jarang judul tersebut sangat provokatif. Walaupun secara pribadi saya menilai sebenarnya isi tulisannya adalah biasa-biasa saja, tidak ada yang salah. Namun karena judul yang sangat-sangat provokatif tersebut kemudian menimbulkan baqnyak perdebatan. Bahkan tak jarang hujatan.

Namun justru disitulah letak keberhasilannya. Dengan semakin dihujat maka semakain mengalirlah pengunjung ke blognya. Bahkan suatu ketika akunnya dibekukan oleh admin kompasiana maka justru pengunjung menjadi membludak masuk ke blog pribadinya tersebut. Suatu taktik jitu yang sangat-sangat berhasil dalam dunia SEO.

Satu lagi taktik yang saya tangkap dari gaya SEO dia. Yaitu memanfaatkan kata-kata kunci yang banyak dicari orang di google atau mesin pencari lainnya. Anda tahu ? Ya apalagi kalu bukan kata kunci yang berbau porno. Dan anda bisa menerkanya : berhasil luar biasa.

Bagi anda yang berminat mempelajari SEO secara nyata dan terbukti dalam waktu singkat bisa melonjakkan traffic blog maka tak ada salahnya anda ‘memperhatikan’ berbagai tehnik yang dia lakukan. Tentu sesuaikan dengan selera dan gaya anda sendiri.

Salam SEO, Tiknan Tasmaun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: