Tips Untuk Sehat Secara Murah Ala Kejawen


Petuah ini memang bukan dari kitab primbon baik seri adamakna maupun mujarobat. Tetapi petuah ini merupakan ilmu kejawan atau kejawen diajarkan oleh Mbahku, Mbah Soedjono bin Sadam yang sudah almarhum, semoga Allah merahmatinya. Kebetulan juga sudah saya praktekkan sekian lama – sedari aku kecil- dan alhamdullah atas rahmat-Nya terbukti aku sehat wal afiat.

Petuah ini mudah dan murah. Kata Si Mbah, jika ingin hidup sehat wal afiat maka tiap pagi hari, ketika kita bangun dari tidur maka langsung minumlah air putih barang satu gelas. Namun syaratnya, jangan berkumur dulu ( ini biasanya orang merasa jijik ). Jadi minum air langsung diteguk, karena katanya pada ludah pagi yang ‘masih masin’ itu terdapat ‘raja segala obat’.

Petuah yang kedua, betapapun ngantuknya kita, jangan tidur pagi hari, yaitu sebelum waktu lohor ( sekitar jam 12 siang).

Terbukti beliau mengamalkan amalan tersebut, selama hidupnya beliau dikaruniai Allah kesehatan yang prima dan hampir jarang sakit. Umur beliau sampai 90 tahun lebih. Bahkan menjelang wafatnyapun tetap sehat dan kuat. Orang Jawa bilang ‘tongseng’ atau ‘rosa’ yang dalam bahasa Indonesia sama artinya dengan sehat perkasa.

Nah itu saja petuahnya, semoga bermanfaat.

Salam, Tiknan Tasmaun

Pengobatan Alternatif Jamu Asy-Syifaa’

DAFTAR JUDUL SEMUA ARTIKEL DI BLOG INI……Klik DISINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: