Sikap Mental Anda Mempengaruhi Kesehatan Tubuh Anda


Saya suka belajar dari mengamati perilaku anak-anak. Mereka masih lugu. Alam pikirannya masih bersih. Jika mereka mempercayai sesuatu mereka percaya seratus persen tanpa dipikirkan kepercayaannya itu masuk akal atau tidak.

Coba perhatikan mereka. Ketika seorang anak kecil berlari dekat ibunya kemudian jatuh, si ibu biasanya langsung menolong dengan mengatakan “Aduh kasihan Sayang, sakit ya, berdarah ya, aduh…”. Si anak langsung menangis sejadi-jadinya. Meraung mengeluhkan sakitnya. Apalagi jika kakinya sampai berdarah.

Namun jika si ibu – dan ini jarang, biasanya si bapak yang bisa- mengatakan demikian “Ah nggak apa – apa. Anak Bapak hebat kok. Cuma jatuh segitu, nggak apa-apa. Luka…kecil, jangan takut. Mari bapak tiup likanya, entar lekas sembuh.” Si anak biasanya tidak menangis dan malah mengatakan bahwa dia tidak apa-apa, tidak merasa sakit. Apa lagi di zaman kecilnya saya dulu, langsung saja luka di kaki yang bekas jatuh tadi dicelupin di kotoran sapi, sembuh deh.

Sebenarnya contoh perilaku anak kecil tersebut diatas berlaku juga bagi orang dewasa. Bukan berarti jika sakit tidak harus berobat. Harus juga. Namun kebesaran mental harus dipunyai. Jangan ‘nglokro’. Ingat bahwa 90 persen kesehatan dan kesembuhan tubuh anda dipengaruhi sikap mental anda.

DAFTAR SEMUA JUDUL ARTIKEL DI BLOG INI …… klik DISINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: