SELAPUT DARA


Selaput dara atau hymen adalah lipatan membran yang menutup sebagian luar vagina. Bentuk selaput dara paling umum adalah buan sabit. Letaknya hanya sekitar 1-3 cm dari bibir vagina. Setelah seorang wanita melakukan coitus atau bersetubuh pertama kalinya maka selaput dara akan terkoyak dan biasanya mengeluarkan darah yang disebut darah perawan. Lubang selaput dara yang masih utuh hanya bisa dilalui oleh jari kelingking.

Selaput dara telah lama di jadikan sebagai tanda keperawanan seorang wanita. Kepercayaan yang mengatakan bahwa selaput dara tetap harus utuh dan terjaga–karena bisa robek oleh hubungan seks– hingga waktu perkawinan tiba hingga kini masih dipegang oleh sebagian besar masyarakat.

Padahal fakta ilmiah menyebutkan selaput dara dapat terpisah karena suatu sebab yang tidak ada hubungannya dengan hubungan seksual misalnya kecelakaan, olahraga dll.

Selaput dara juga dapat terkoyak bila tubuh di regangkan secara berlebihan. Setiap aktifitas yang dapat menyebabkan ketegangan dari jaringan vulva dapat meregangkan atau merobek selaput dara. Akibatnya, banyak wanita yang merobek ataupun membuat selaput dara mereka menjadi lebar saat melakukan olahraga, mengendarai kuda, memasukkan tampon, dan saat masturbasi.

Selaput dara yang tidak utuh bukan merupakan indikasi bahwa pasti wanita itu pernah melakukan hubungan seks. Namun yang pasti jika seorang wanita telah melakukan persetubuhan bukan hanya selaput dara atau hymennya saja yang robek namun liang vaginanya juga menjadi lebih longgar dari sebelumnya.

Untuk info mengenai memulihkan atau membuat vagina Anda sempit seperti gadis lagi dan tentang selaput dara tiruan klik di perawanrapetwangi.blogspot.com

DARTAR JUDUL ARTIKEL DI BLOG INI SEMUANYA…Klik DISINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: