GADIS PENJAGA WARUNG : under cover story


Iseng aku mampir di salah satu warung di pantura Jawa Timur ini. Ngopilah gitu. Ada dua pelayan di situ. Yang satu masih muda, lingkungan umur delapan belasan. Nampak manis raut wajahnya. Yang satu lagi lingkungan umur tiga puluhan.

Saya ngobrol dengan yang muda itu. Dia bercerita baru lulus smu. Nggak ada biaya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Cari kerja formal susahnya setengah mati. ( Gitu kok kata penguasa republik ini ekonomi sudah bertambah maju ya ?….). Terpaksalah dia kerja di warung itu.Iseng-iseng kami bertukar nomor handhone.

Nggak lama kemudian datanglah pelanggan lain. Laki-laki paruh baya. Gantian si perempuan ini ngobrol dengan laki-laki ini. Nampak akrab sekali, bahkan cenderung terkesan mesra. Si laki ini bawa mobil. Sebentar kemudian mereka pergi ke luar. Entah ke mana.

Selang dua bulan kemudian saya mendapat anggilan telepon dari gadis enjaga warung tersebut. Dia ngundang saya untuk datang ngopi di warungnya lagi.

Rupanya dia mendengar dari orang lain bahwa saya berprofesi sebagai praktisi pengobatan alternatif. Dia tanya apakah ada obat atau jamu untuk nggugurin kandungan. “Haaaaa…., kamu hamil ?” tanya saya. “Nggak Pak, bukan saya, tetapi kawan.”

Namun dari nada bicaranya saya yakin bahwa dia sendirilah yang mengalami musibah itu. “Maaf Dik, saya nggak tau” jawab saya. “Saya nggak ada obat untuk itu, tapi kalau untuk membuat ‘anumu’ kembali sempit kayak milik gadis, nah itu aku ada. Maaf ya, nggak bisa bantu,” jawab saya mengakhiri obrolan.

DARTAR JUDUL ARTIKEL DI BLOG INI SEMUANYA…Klik DISINI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: