Pengobatan Jerawat Dengan VCO

25/04/2010

JERAWAT memang salah satu masalah kulit yang umum dan kerap mengganggu. Bukan hanya bikin kulit jadi tak nyaman karena rasa nyeri yang ditimbulkannya, tetapi juga bisa membuat penampilan wajah jadi kurang enak dilihat.

Bahkan bila jerawat yang diderita cukup parah, bisa meninggalkan bekas berupa vlek hitam atau bopeng dan kulit tampak seperti papan parut. Terbayang, kan, pasti akan minder bila harus punya wajah yang tak bersahabat seperti itu.

Menurut dr. Samuel L. Simon, Sp.K.K., spesialis kulit dari Semanggi Specialist Clinic, jerawat memang merupakan masalah yang kerap mengganggu penampilan, terutama pada wanita. Namun, seringkali orang mempercayai mitos yang berkembang di masyarakat yang mengaitkan jerawat dengan masalah kebersihan atau akibat banyak mengonsumsi makanan berlemak.

“Pada dasarnya jerawat muncul akibat adanya sumbatan di saluran kelenjar minyak yang kemudian terinfeksi bakteri propionibacterium acnes. Dan terjadilah proses inflamasi atau peradangan, sehingga timbullah jerawat,” ungkap Simon memperjelas.

Sedangkan jerawat yang kemudian tampak, baik itu yang berukuran kecil tanpa peradangan (komedo), yang meradang dan bernanah di puncaknya, hingga yang sebesar biji jagung atau umumnya disebut jerawat batu (cystic acne), pada dasarnya memiliki penyebab yang sama. Hanya tingkat keparahannya saja yang berbeda. Dan tingkat keparahan ini yang disumbang oleh berbagai latar belakang

Dari Hormonal Sampai Bedak
Terjadinya jerawat pada umumnya disebabkan oleh sejumlah faktor antara lain akibat adanya sumbatan, produksi minyak berlebih, atau infeksi bakteri. Namun, beberapa kondisi lain juga bisa memicu terjadinya jerawat. Terutama sangat berkaitan dengan kondisi tubuh dan perlakuan terhadap kulit wajah.

Berdasarkan faktor keturunan, menurut Simon umumnya menjadi penyebab orang bisa berjerawat parah. Secara genetik, peluang berjerawat dapat diturunkan melalui sifat-sifat gen yang mempengaruhi kondisi kulit sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya jerawat.

Misalnya, kelenjar minyak kulit yang overaktif dan perbedaan kemampuan regenerasi kulit yang tidak normal. Regenerasi sel kulit yang tidak normal menyebabkan penumpukan sel kulit mati pada pori. Kondisi ini tentu memperbesar kemungkinan terjadinya penyumbatan pada saluran kelenjar minyak kulit dan peradangan, karena aktivitas bakteri yang memang menyukai tumpukan lemak.

Selain keturunan, faktor hormonal juga dapat memicu makin parahnya jerawat. Aktivitas hormonal yang meningkat seperti menjelang menstruasi atau di masa memasuki usia pubertas, membuat kelenjar minyak kulit menjadi overaktif.

Tetapi harus dipahami, hal ini tidak terjadi pada semua orang. Hanya pada orang-orang tertentu yang kondisi kulitnya sangat berminyak. Jadi, perubahan hormonal tidak selalu menyebabkan seseorang jadi berjerawat.

Selain itu, konsumsi obat kortikosteroid (baik oral maupun topikal) yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, menurut Simon juga dapat menyebabkan jerawat mudah timbul karena aktivitas bakteri kurang baik yang meningkat.

Nah, selain faktor-faktor internal tadi, jerawat juga bisa diperparah atau dipacu oleh faktor eksternal. Pada wanita, penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation dapat micu munculnya jerawat.

Penggunaan kosmetik atau produk perawatan seperti pembersih wajah yang terlalu berminyak (mengandung minyak) dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Begitu juga penggunaan bedak yang mengandung foundation. Foundation yang terkandung pada bedak, menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori. ( Sumber : kesehatan.kompas.com tgl 10/12.2008 )

Perawatan Jerawat Dengan VCO

Para ilmuwan di Amerika Serikat belum lama ini menemukan sejenis zat yang terkandung dalam air susu ibu yang memiliki potensi besar mengatasi problem jerawat.

Zat alami ini bernama asam laurik (lauric acid), yang kadarnya dalam air susu ibu (ASI) mencapai sekitar 45-50 persen. Dikenal sebagai zat antibakteri, asam laurik juga ditemukan dalam minyak kelapa murni atau VCO.

Penemu zat ini, Dissaya Pornpattananangkul, seorang peneliti bioengineering dari Universitas of California, menyatakan, asam laurik dapat menyelamatkan jutaan remaja di dunia. Zat ini bakal menjadi harapan baru dalam pengobatan jerawat karena sifatnya alami dan aman.

Lewat risetnya, Dissaya membuktikan bahwa pengobatan menggunakan krim wajah yang mengandung zat ini tidak menimbulkan efek samping. Tak seperti halnya pengobatan lain saat ini yang dapat menyebabkan kulit kemerahan, kepanasan, dan terbakar. (Sumber : kesehatan.kompas.com/read/2010/04/20) Untuk info tentang vco klik DISINI.

Info lain tentang VCO bisa dibaca di :
-VIRGIN COCONUT OIL ( VCO ) atau MINYAK KELAPA PERAWAN ” ASY-SYIFA’ “

Home

DAFTAR JUDUL ARTIKEL SEMUA DI BLOG INI ……Klik DISINI


Tanggapan Kompasioner Atas Artikel “Darah Perawan, Banyakkah?”

24/04/2010

Berikut adalah beberapa tanggapan yang ditulis para kompasioner terhadap artikel saya yang berjudul “Darah Perawan, Banyakkah ?” yang saya muat di kompasiana dengan judul yang sama.

  • Dari Kompasioner Budiono Sukses berkata : wah wah wah… gimana caranya survey ini?

    Jawaban saya : Idih, jangan ngeres donk….surveynya melalui wawancara dengan klien. Salam

  • dari kompasioner Rizal Aceh berkata : kasih tau donk metode survey…..xi…xi….xi….
    gak di coba langsukan…xi…xi..xi…
    kalo iya..jadi pengen…xi…xi…xi..
    bisa ikut survei donk..xi..xi..xi..

    http://sosbud.kompasiana.com/2010/04/18/perjalanan-cinta/

    Saya jawab : Aduh, ya nggak lah, masak coba-coba, kayak nyoba sepatu aja. Survey nya melalui wawancara dengan klien. Salam

  • Dari kompasioner Red :surveynya kemana? dokter pastinya, kalau sama perempuan, masa dia tahu darahnya keluar dari 2 titik?

    Saya jawab : Settitik dua titik artinya sangat sdikit, hanya ada bercak sedikit sekali. Survey informal melalui wawancara, ada yang per telephon ada yang langsung, dengan klien. Saya bukan dokter, namun praktisi pengobatan alternatif. Salam.

  • Dari kompasioner Budi Setiono :orang awam banyak tidak tahu bahwa malam mem-perawani itu tidak keluar darah tapi hanya robek yg dapat menimbulkan rasa perih bila si wanita kencing atau menyiramkan air di NUNUK mya. apa iya berdarah banyak atau setetes dua tetes. selaput dara ( hymen ) itu bukan selaput yg dibayangkan orang . kalau robek ( deflorasi ) ya rasa sakit , gitu aja .. paling-paling darahnya seperti kalau lubang anus kita teregang oleh tinja yang keras yg keluar cepat . Begitu kira-kira.

    Saya jawab : Tambahan info yang sangat berguna, trims .Salam

  • Dari kompasioner Andiharianto : bukankah lebih bagus kalau tidak keluar darah !? ha,

    Saya jawab :Nah itu dia, kebanyakan si suami jadi bertanya-tanya, padahal istrinya betul-betul perawan ting-ting, hanya gara-gara nggak ngelihat darah pas malam pertama jadi curiga yang macam-macam…..karena itu keluar ngggak keluar darah, just enjoy aja….Salam

  • Dari kompasioner Jarkasih-ishaq :yang jelas nggk sampai seember mas….hhahahahahah.

    Saya jawab : Waduh kalau sampe seember, bisa bahaya tu….itu sih bukan darah perawan. Salam

  • Dari kompasioner pembaca kompas : Saat ini banyak pria barat yang menikah dengan orang timur karena mereka perawan dan pria barat ini tidak suka seks dengan wanita barat yang terlalu banyak menuntut kepuasan dalam seks. perempuan barat juga suka menolak seks jika mereka tidak mau meski kepada suami sendiri. beda dengan istri orang timur, siap pakai 24/7 dan senang membuat puas pria meski dia sendiri belum puas.

    Saya jawab : Trims atas infonya. Salam

  • Dari kompasioner Alex : laki2 memang maux yg first hand nggk mau yg scond hand,…..tp aritkel ini mengingatkan utk tidak egois kalo udah nggak perjaka jg nuntut yg perawan donk..tp kalo jodohx perawan ya syukur kaya saya he…he..

    Saya jawab : Setujuuuuuu……yang menting merajut bahtera rumah tangga yang sakinah, yul nggak???? Salam

  • Dari kompasioner Syafari Yunus : atu lagi mas tentang darah perawan, gak bakal ilang walo dicuci. beda ma darah luka biasa…. (pengalaman pribadi nih…hehehe…sarung yang dipake pada malam pertama, udah dicuci ulang2, tapi bekas tuh darah gak ilang2, mas. Sekarang sarungnya wis tak simpan…..dah gak bisa kepakai lagi…..15tahun yang lalu je…)

    Saya jawab : Makasih atas infonya…..Salam

  • Dari kompasiana Ipmawan Bachtiar : hahahaha, informasi menarik. buat tambah pengalaman besok kalo mmperawani isteri….
    tanya: klo bedanya yg udah melahirkan ma belum gimana? apakah ada perbedaan signifikan???

    Saya jawab : Ada, walau pada sebagian wanita nggak kelihatan karena pandai merawat diri…..yang udah melahirkan …apalagi yang banyak anak…..jika nggak dirawat dengan jitu maka ‘anu’nya jadi longgar dan kekuatan ototnya kurang ‘mencengkeram’ lagi. Namun bagi yang pandai merawat diri…..wah tetap joss….gak mau kalah ama yang belum punya anak, bahkan yang gadis sekalipun….Untuk info tentang perawatan vagina ini klik DISINI….Salam

  • Demikian berbagai tanggapan yang saya anggap bisa membantu menambah informasi tentang keperawanan dan darah perawan.

    Home

    DARTAR JUDUL ARTIKEL SEMUA DI BLOG INI….Klik DISINI


    Doa Dengan Perlambang Dalam Tradisi Jawa

    23/04/2010

    Doa dengan perlambang ?… Apa artinya ? Yang saya maksudkan dengan doa dengan perlambang atau doa bil isyarah adalah berdoa dengan diwujudkan dalam berbagai perlambang nyata dan tingkah laku dalam kehidupan. Contoh yang nyata adalah orang bekerja. Bekerja pekerjaan apa saja, tentu pekerjaan yang baik dalam arti yang sebenarnya. Dalam bahasa agama disebut dengan terminologi pekerjaan yang halal. Bekerja jika diniati yang benar maka merupakan suatu perwujudan dari doa dengan perbuatan nyata.

    Dalam tradisi Jawa banyak kita jumpai upacara-upacara adat yang sebenarnya merupakan doa bil isyarah, doa dengan wujud perlambang atau sanepan. Misalnya ketika ada orang hajadan ‘mantenan’ (mengwinkan) anaknya misalnya. Bagi orang Jawa maka tidak akan ketinggalan pasti ada daun janur, daun beringin dan juga batang tebu. Itu semua merupakan ungkapan doa dan harapan kepada Allah swt, Gusti Kang Akaryo Jagad.

    Janur di’kirotobosokan’ dengan kata ‘ngejan-ngejan’ (arep-arep=berharap) sedangkan Nur artinya cahaya. Maknanya berharap akan kemuliaan yang merupakan berkah dari Ilahi kepada pengantin berdua. Janur juga sebagai simbul kelapa, dalam hal ini cengkir yang berarti ngencengke pikir atau membulatkan tekad. Artinya bagi mempelai berdua diharapkan untuk membulatkan tekad untuk mengarungi kehidupan baru. Tebu dimaknai antebing kalbu. Artinya juga sama, ketekadan yang bulat.

    Selamatan Mitoni atau Tingkeban Orang Hamil

    Secara umum selamatan mitoni atau ningkebi orang hamil dilaksanakan ketika kehamilan sudah menginjak usia tujuh bulan. Persediaan yang harus ada adalah tumpeng, procot, bubur merah putih atau disebut bubur sengkolo, sego (nasi) golong, rujak sepet ( dari sepet sabut kelapa muda ), cengkir gading dll.

    Semua ‘uborampe’ tersebut juga merupakan doa bil isyaroh, doa dengan perlambang. Perlambang-perlambang itu antara lain sebagai berikut :

  • Tumpeng. Tumpeng atau buceng merupakan nasi yang dibentuk menyerupai kerucut, membentuk seakan-akan gunung kecil. Ini merupakan lambang permohonan keselamatan. Bagi masyarakat Jawa gunung melambangkan kekokohan, kekuatan dan keselamatan.
  • Procot. Sejenis penganan terbuat dai ketan yang dibungkus daun pisang bulat memanjang. Dinamakan dengan procot dengan harapan lahirnya si bayi kelak ‘procat-procot’, mudah maksudnya.
  • Bubur sengkolo. Bubur sengkolo itu merupakan bubur dengan warna merah dan putih. Merupakan lambang dari bibit asal-muasal kejadian manusia selepas Bapa Adam dan Ibu Hawa, yaitu diciptakan Allah melalui perantaraan darah merah dan darah putih dari ibu bapak kita. Harapan dari bubur sengkolo adalah mudah-mudahan yang punya hajad itu ‘kalis ing sambikolo’ terlepas dari segala aral bahaya, baik bayinya maupun keluarganya.
  • Sego atau nasi golong. sego golong merupakan doa agar rejekinya ‘golong-golong’ artinya banyak berlimpah ruah.
  • Rujak. Dari kirotobosonya menimbulkan arti ‘saru yen diajak’ artinya tidak patut lagi kalau si istri yang lagi hamil tua itu diajak ‘ajimak-saresmi’ lagi demi menjaga si jabang bayi dalam kandungan.
  • Cengkir. Ngencengake pikir artinya membulatkan tekad untuk kelak menyambut kehadiran sang anak yang merupakan ‘titipan Ilahi’. Tekad untuk apa saja ? Ya tekad untuk memelihara dan mendidik hingga menjadi anak yang berbudi pekeri luhur.
  • Demikianlah serba sedikit tentang berbagai tradisi yang masih hidup pada masyarakat Jawa. Semua itu ternyata merupakan doa dengan kiasan perlambang atau doa bil isyarah. Jadi jangan cepat-cepat memfonis tahayul dan sebagainya. Karena para leluhur Jawa dahulu memang penuh kehalusan dalam ‘pasemon’ untuk mengungkapkan isi hati. Dari sifat itulah yang kemudian banyak menghasilkan berbagai hasil budaya yang adiluhung misalnya karya batik, wayang kulit, berbagai tembang dan lain sebagainya.

    Home

    DAFTAR JUDUL ARTIKEL SEMUANYA DI BLOG INI …….Klik DISINI


    Seksualitas Dalam Falsafah Punokawan

    22/04/2010

    Dalam dunia pewayangan Jawa ada yang dinamakan punokawan. Punokawan terdiri dari empat orang. Ki Semar Bodronoyo dan anak-anaknya. Mereka adalah Petruk Kantong Bolong, Gareng dan Bagong.

    Dalam pertunjukan wayang purwo alias wayang kulit maka keluarnya puno kawan disebut ‘wayahing goro – goro’. Maksudnya, puno kawan akan keluar setelah adanya ‘goro-goro’ yang disebut oleh ki dalang sebagai zamannya gonjang ganjing dan seterusnya. Sesudah hilangnya zaman goro-goro tersebut maka muncullah sang punokawan.

    Dari ‘ngelmu kirotoboso’ yaitu ilmu ‘otak-atik-matuk’-nya orang Jawa maka dari nama-nama punokawan tersebut bisa diartikan dalam berbagai macam. Salah satunya adalah merupakan falsafah seksologi yang dalam khasanah Jawa disebut ‘ajimak-saresmi’. Berikut pemaparannya.

    Petruk kalau ‘dikirotoboso’-kan berarti ‘ngempit….ruk’. Maksudnya perempuan menutupi atau menjunjung tinggi ‘mahkota kewanitaannya’. Tidak bakalan di berikan kepada sesiapa selain kepada suaminya. Apalagi kepada ‘bajing loncat’, tidak akan diberi. Wong barang ‘wadi’ (rahasia) namun ‘edi-peni’ kok( berharga ) ya di ‘kempit’, dijaga. Makanya dalam bahasa jawa istri dipanggil dengan sebutan ‘garwo’ bukan hanya bermakna ‘sigar tur dowo’ (terbelah dan memanjang) namun lebih berarti ‘sigaraning nyowo’ yang artinya bagian dari nyawa suami.

    Nah kalau sudah bersuami maka kemudian melakukan ‘ritual ajimak saresmi’ atau dalam bahasa kerennya itu ML, making love alias bersetubuh. Karena kenikmatan bersetubuh itu kemudian timbul ‘erangan’…reng…reng…jadilah disimbolkan tokoh “Gareng”.

    Ketika terjadi ritual… reng…reng…ajimak-saresmi atau ber-ml-ria itu terjadi namanya ‘ngobahake bokong’ jadilah nama “Bagong” – ngobahake bokong atau artinya menggoyang pinggul supaya timbul kenikmatan.

    Ketika suami istri sudah sampai pada puncaknya dalam mengarungi bahtera permainan cinta itu kemudian keduanya merasa puas atau ‘marem’ dan ‘mesem’ (tersenyum puas) dan timbullah perlambang “Semar”.

    Itu adalah sebagian dari penafsiran tokoh punokawan dipandang dari sudut ‘kirotoboso’ nama-namanya. Tentu masih ada lagi penguraian lain lagi dari segi perilaku watak masing-masing. Juga penafsiran berdasarkan ‘falsafah kejawan’ dalam pengertian-pengertian yang lain lagi.

    Salam,

    Home

    DAFTAR JUDUL ARTIKEL SEMUANYA DI BLOG INI ……Klik DISINI


    Suami Merasakan Vagina Yang Melebar Karena Habis Melahirkan ?

    19/04/2010

    So pasti. Kecenderungan ini bisa terjadi sehingga elastisitas dari otot-otot di sekitar dasar panggul yang biasanya disebut otot dasar panggul akan berkurang. Akibatnya, kelenturannya terasa mengecil. Namun, pada wanita yang sehat dan rajin berolahraga, sebenarnya menurunnya elastisitas ini akan kembali lagi ke keadaan semula dalam beberapa waktu kemudian. Ada senam khusus yang disebut senam kegels yang membantu mempercepat kembalinya elastisitas otot-otot dasar panggul pada wanita dan membuat otot-otot panggul menjadi kencang. Tanyakan pada ginekolog cara yang tepat untuk melakukannya. Otot yang kencang akan membuat kontraksi ketika orgasme lebih kuat, otomatis kenikmatan melakukan hubungan intim akan terasa lebih lama.

    Penyebab berikutnya adalah kekencangan otot-otot liang vagina yang sudah mulai melonggar sehingga tidak mampu ‘mencengkeram’ dengan kuat. Ini bisa dirasakan oleh suami juga.

    Jika ini dibiarkan berlarut-larut maka ada beberapa hal yang mungkin timbul. Yaitu antara lain bagi suami yang ada kesempatan dan ‘mau’ maka akan ‘jajan’ di luar. Bisa juga menyebabkan nafsu suami menjadi menurun. Bahkan akibat terdrastis ‘burung’ suami menjadi ‘ngambek’ alias loyo. Keloyoan disini bukan disebabkan oleh vaktor mr. P- nya sendiri namun lebih pada vaktor kejiwaan akibat merasa bahwa Ms. V istri kurang ‘menggigit’.

    Solusinya adalah rawatlah vagina anda, baik ketika belum punya anak apalagi jika sudah melahirkan. Ingat bahwa kenikmatan vagina Anda turut menyumbang sebagian besar keharmonisan rumah tangga Anda.

    Home

    DAFTAR JUDUL SEMUA ARTIKEL DI BLOG INI ……Klik DISINI


    Kadar Gula Naik ? Segera Atasi

    18/04/2010

    Penyakit diabetes mellitus (DM) atau juga dikenal sebagai penyakit kencing manis adalah kumpulan gejala yang timbul pada seseorang akibat kadar gula darah yang tinggi.

    “Kadar gula darah tinggi ini disebabkan oleh jumlah hormon insulin yang kurang atau jumlah insulin cukup tetapi tidak efektif (resistensi insulin),” jelas Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD, Ph.D, konsultan endokrinologi metabolik dan diabetes dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta.

    Gula sebagai sumber kalori sel-sel tubuh masuk ke dalam tubuh melalui makanan, dan diedarkan ke seluruh tubuh. Kemudian gula akan masuk ke sel-sel tubuh, misalnya jantung, ginjal, otot, dan sebagainya. Oleh sel-sel tubuh, gula ini digunakan sebagai sumber energi.

    Itu yang terjadi pada orang normal. Pada penderita diabetes, khususnya DM tipe 2, pintu tempat gula masuk ke dalam sel (glucose transporter) rusak, sehingga gula tidak bisa masuk secara optimal. Kalau gula tidak bisa masuk ke dalam sel, maka gula akan menumpuk di dalam peredaran darah. Ketika dicek, kadar gula darahnya pun tinggi.

    Karena sel tubuh tidak mendapat makanan, lama-lama akan kelaparan. “Kalau kelaparan, lama-lama ia akan rusak. Karena itu, ada penderita diabetes yang terkena penyakit jantung, karena otot jantung tidak mendapat gula secara cukup. Ada juga yang harus cuci darah, karena sel-sel ginjal tidak mendapat gula yang cukup. Ada juga yang kakinya harus diamputasi, karena sel-sel ototnya tidak mendapat gula yang cukup pada saat infeksi. Ini yang disebut komplikasi,” jelas dokter yang juga aktif di Pusat Diabetes dan Lipid Jakarta, Divisi Metabolik Endokrin UI/RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo. ( Sumber : KOMPAS.COM/Kesehatan,tag 17-04-2010).

    VCO mampu mengobati Kencing Manis

    Berikut adalah hasil wawancara dengan Dra Ani Suryopratiwi, M.Si, salah satu peneliti yang concern yang saat ini menduduki jabatan Lektor Kepala di Jurusan Kimia UGM. Ditemui di ruang kerjanya, perempuan kelahiran Yogyakarta, 25 November 1962, ini sangat antusias menceritakan VCO yang banyak diperbincangkan orang itu. ( Sumber : Majalah “Kabare Kagama” Edisi 158/XXXI/Agustus 2005 ).

    KK : Bagaimana sebenarnya VCO itu?

    AS : Virgin Coconut Oil (VCO) adalah minyak kelapa yang benar-benar murni. Maksudnya, struktur kimiawinya sama persis ketika dalam bentuk santan. Uniknya, cara pembuatannya tidak boleh melalui proses pemanasan dan penambahan bahan.

    KK: Apa manfaat VCO bagi kesehatan?

    AS : Minyak virgin yang dibuat secara benar memiliki khasiat dapat menurunkan LDL-kolesterol, menurunkan kadar gula darah, menurunkan berat badan, sebagai antioksidan, yang bahkan dapat menyembuhkan HIV/AIDS. Kebutuhan manusia terhadap monolaurin sebesar 1800–2400 mg per hari, sebagian besar dapat diperoleh dari minyak virgin yang memiliki kandungan asam laurat 48%.

    KK : Apa yang menarik dalam proses pembuatan VCO itu?

    AS : Di sinilah seninya, karena prosesnya yang rumit dan lama, butuh ketelitian, ketekunan, kesabaran, dan kejujuran dalam proses pembuatannya. Ini dilakukan agar citra VCO yang telah terbukti memiliki kemampuan yang sangat baik dalam meningkatkan kesehatan tidak terpuruk hanya karena pembuatan dan perlakuan yang tidak benar.

    KK : Apakah VCO ini sudah dipasarkan secara luas? Bagaimana respon masyarakat?

    AS :Sudah. Banyak kok perusahaan yang sudah menjualnya. Tapi saya agak khawatir dengan banyaknya produk minyak virgin yang beredar di pasaran. Tidak semua yang ada di pasaran itu berkualitas bagus. Banyak VCO yang dibikin asal jadi, tanpa melihat segi kualitasnya. Padahal kalau dibuat asal jadi, ya sama dengan minyak kelapa biasa. Kualitas VCO harus tetap dinomorsatukan. Itu memang sulit, karena proses pembuatan VCO cukup rumit dan memakan waktu lama, tidak sembarang orang bisa membuatnya.

    Salam,
    Pengobatan Alternatif Untuk Kencing Manis

    Home

    DAFTAR JUDUL SEMUA ARTIKEL DI BLOG INI……….Klik DISINI


    Bagaimana Mencegah Seks Dini Bagi Remaja ?

    17/04/2010

    Jangan tutup mata terhadap perilaku remaja anda. Perhatikan pergaulannya. Dampingi dia. Berdasarkan pengamatan maka enam diantara remaja sekarang telah terjerumus pada perilaku seks dini.

    Salah satu cara yang dianjurkan adalah memberikan informasi yang jelas dan ilmiah kepada para ABG kita.

    …………Aktivitas seks anak pada usia dini harus dicegah melalui peran aktif orangtua dengan cara mengajak diskusi secara terbuka tentang risiko perbuatan tersebut.

    Demikian diungkapkan relawan United States Agency for International Development (USAID), Liwayway D Parker, pada seminar tentang pubertas yang diselenggarakan SMA Bopkri II, Yogyakarta, Kamis (15/4/2010) kemarin.

    Berdasarkan hasil penelitian selama ini, kata Parker, ada beberapa faktor yang bisa mencegah anak atau remaja tidak terlibat pergaulan bebas dan melakukan hubungan seks pada usia dini, di antaranya bekal pengetahuan dari orangtuanya.

    Menurut dia, orangtua hendaknya membekali anak remajanya dengan pengetahuan dan fakta mengenai risiko melakukan hubungan seks pada usia dini. “Misalnya, dengan memberi pengetahuan bahwa risikonya bisa hamil atau tertular penyakit seperti HIV/AIDS,” katanya.

    Selain itu, kata dia, orangtua hendaknya memberi pengertian kepada anaknya bagaimana bersikap dan berperilaku yang baik. “Sampaikan kepada anak, apa yang boleh, dan apa yang tidak boleh dilakukan,” katanya.

    Ia mengatakan, orangtua hendaknya melibatkan diri secara aktif dalam kehidupan anak remaja dengan memberikan pilihan hidup sehat dan mendorong mereka agar memiliki kepercayaan religius yang kuat serta bergaul dalam komunitas keagamaan.

    “Keterlibatan orangtua secara aktif itu diharapkan dapat membantu remaja untuk keluar dari masalah dalam pergaulan bebas mereka, khususnya risiko yang dialami akibat melakukan hubungan seks pada usia dini,” katanya.

    Menurut dia, pergaulan yang sehat antara anak perempuan dan laki-laki adalah pertemanan dan persahabatan yang baik tanpa melakukan hubungan seks.

    Sementara itu, koordinator seminar Dorothea Sri Ismayawati mengatakan, kegiatan bertema “Pubertas Itu Hebat” bertujuan membekali siswa SMA dengan pengetahuan tentang pubertas dan segala permasalahannya.

    “Dengan bekal pengetahuan ini, mereka diharapkan mampu mengatur dan mengelola pergaulannya dengan baik,” katanya. Seminar dua hari itu (14-15 April) diikuti sejumlah siswa dari sejumlah SMA di Yogyakarta………………..( Sumber:COMPAS.COM )

    Home

    DAFTAR JUDUL ARTIKEL SEMUA DI BLOG INI ………..Klik DISINI


    Suami Menjual Istri ? ( Under Cover story )

    15/04/2010

    Kisah ini adalah kejadian nyata. Jadi semacam reportase yang tidak sengaja.Tempat kejadian dan nama sengaja tidak saya paparkan. Namun percayakah Anda bahwa ada seorang suami yang tega menyuruh istrinya menjadi PSK ? Seorang suami yang dengan sadar menjual istrinya ?

    Suatu hari saya dan kawan sedang bepergian ke suatu kota. Kebetulan ketika kami sedang dalam perjalanan tiba-tiba hujan turun dengan lebatnya. Maka kami singgah di sebuah warung tepi jalan. Warung itu letaknya agak jauh dari perkampungan. Di ‘tuangan’ atau ‘bulak’ gitulah.

    Ada tiga pelayan perempuan di situ. Juga seorang bapak-bapak yang mungkin tuan empunya warung. Nampak warung itu warung biasa, maksudku bukan warung remang-remang.

    Tak lama kemudian datanglah lagi seorang pelanggan. Kebetulan kami kenal dengan orang tersebut. Nampak sekali raut muka pelanggan yang kami kenal itu keheranan melihat kami. Dalam hati sayapun bertanya-tanya. Kenapa orang ini nampak heran begini ? Apa salahnya kami berteduh sekaligus ngopi di situ.

    “Pak, kok tumben ‘njenengan’ mampir ke sini ?” sapanya.

    Aku jawab,”Habis lagi hujan,sekalian ngopilah”.

    “Pak, ini warung ‘gituan’ lho”, sambungnya lagi.

    Belum sempat kami mengobrol lebih jauh lagi, seorang pelayan perempuan lingkungan umur tiga limaan mendekati kami.

    “Mas, lagi dingin-dingin gini, kan enaknya njajan @#@#$@ anget”, katanya.

    Pelanggan yang baru masuk tadi, yang kenal dengan kami tadi, menyela,”Hus, kamu ngawur saja. Ini Pak Haji (maksudnya kawan saya yang sedang bepergian dengan saya itu) orang baik-baik tau !”

    Owalah…baru aku mengerti. Ini warung juga nyambi toh. Para pelayan ini ternyata nyambi jadi PSK.

    Hujan masih turun dengan derasnya. Terpaksa kami masih juga nongkrong di warung itu. Tidak lama kemudian hujan mulai reda. Kami bersiap-siap untuk segera melanjutkan perjalanan.

    Tiba-tiba datanglah seorang laki-laki paruh baya. Basah kutup dia. Rupanya dia lagi menjemput salah satu perempuan di situ. Ternyata yang di jemput adalah perempuan yang mendekati kami tadi.

    “Itu suaminya Pak”, kata Bapak yang punya warung sambil tersenyum.

    “Ha…..apa dia tahu kerjaan bininya ?”, tanyaku.

    “Ya tahu, wong suaminya kok yang nyuruh.”

    “Haaaaaa ????”, kami melongo dibuatnya.

    Dunia….dunia. Apa sudah jadi dengan dunia ini. Bagaimana menurut Anda ??????

    DAFTAR JUDUL ARTIKEL SEMUANYA DI BLOG INI……….Klik DISINI


    Semedi / Meditasi / Tafakur Dan Tujuannya

    14/04/2010

    Banyak istilah yang bisa dipakai untuk menggambarkan perilaku khas ini. Orang Jawa menamakannya semedi atau neng ning nung atau maladihening. Itu sama artinya dengan meditasi, kotemplasi, tafakur. Dan…..mungkin masih ada banyak istilah yang maksudnya sepadan.

    Bermacam cara orang melakukan semedi atau meditasi ini. Berbagai tujuan pula yang hendak diraih. Untuk kali ini kita akan berbincang dengan memfokuskan pada tiga hal yaitu pencarian kesejatian diri, alam gaib dan ‘penemuan’ dengan “Sang Maha Ada”.

    Saya kutip dulu dari ajaran Wirid / Semedi Maladihening yang diajarkan Mbah saya demikian tatacaranya :

  • 1. Posisi badan telentang menghadap ke atas, seperti mau tidur. Jangan ada anggota badan yang posisinya kurang nyaman. Seluruh anggota badan “jatuh” menempel di pembaringan tanpa ada penahanan sedikitpun. Seluruh otot dan syaraf harus rileks atau loss. Bisa juga dipakai posisi duduk bersila.
  • 2. Tangan sedekap atau sedakep dengan posisi lengan atas tetap menempel di lantai/tempat berbaring sementara lengan bawah diletakkan di atas dada. Jari-jari tangan saling mengunci. Atau bisa juga agar lebih rileks, tangan diluruskan ke bawah (arah kaki), kedua telapak tangan menempel di paha kiri kanan sebelah luar.
  • 3. Mata terpejam seakan anda sedang bersiap menidurkan diri. Bola mata tidak boleh bergerak-gerak, tahan dalam posisi pejam dan bola mata diam tidak bergerak, disebut meleng. Ketika memejamkan mata ini bola mata diarahkan ke arah puncak hidung ( mandeng puncaking grono )
  • 4. Kaki lurus dan rileks, telapak kaki kanan ditumpangkan di atas telapak kaki kiri disebut sedakep suku tunggal.
  • Mengumpulkan atau Mengatur Pernafasan.

    Tarik pelan nafas melalui hidung sampai di perut, lebih tepatnya lagi sampai di puser. Tahan. Bawa naik ke atas terus sampai ubun-ubun. Tahan. Baru bawa ke bawah sampi mulut dan lepaskan. Lakukan berulang-ulang. Ketika ini lidah hendaknya ditekuk ke atas, ke ‘cethak’. Lakukan beberapa kali ulangan. Ketika ini harus dibarengi ingat kepada Allah. Cara praktisnya yaitu ketika menarik nafas hati menyebut “HU” dan ketika melepas nafas hati menyebut “ALLAH”.

    Lafal HU merujuk pada ADA-Nya, atau Dzat-Nya atau Pribadi-Nya. Sedangkan lafal ALLAH merujuk pada Nama-Nya atau panggilan-Nya.

    Kemudian pikiran dikosongkan, tidak memikirkan apa-apa. Obyek pikir atau lebih tepatnya ‘kesadaran rasa kita’, kita fokuskan ke arah puncak hidung ( yaitu diantara dua mata kita ). Maka akan nampak cahaya berpendar. Semakin terang. Kita ikuti dengan kesadaran rasa kita. seakan ada lorong yang panjang bercahaya keperakan. Kita ikuti saja. Nah…plong…kita atau lebih tepatnya kesadaran diri kita yang sejati sudah bebas dari tubuh kita. Sensasi ini yang oleh kebanyakan orang disebut ‘meraga sukma’ atau ngrogo sukmo.

    Nah sampai pada batas ini menjadi sangat krusial. Karena apa ? Karena apapun yang kita niatkan akan ‘sampai’. Artinya obyek kesadaran menjadi sangat penting. Jika kesadaran Anda kepada alam gaibnya jin maka otomatis ‘sinyal gelombang energi’ Anda akan bersambung dengan alam jin. Jika obyek kesadaran Anda adalah para ruh nenek moyang atau leluhur maka Anda akan berjumpa dengan leluhur Anda.

    Ada satu hal yang sangat penting di sini. Apakah kita hanya akan ‘mengurusi’ soal benda dan makhluk saja ? Apakah kesadaran kita akan hanya kita tujukan untuk mencari ‘ada’ yang bisa rusak dan tidak hakiki saja ? Tidakkah kita ingin ‘menjumpai’ Dia Sang Maha Ada yang tidak akan rusak binasa ? Dia yang telah menciptakan kita dan juga alam ini. Dia Yang Maha Ada yang menjadi ‘tempat’ kita berpulang atau kembali nanti.

    Mari bertafakur yang sejati. Menemukan-Nya di diri kita dan juga di diri-diri yang lain. Diri alam semesta. Sejatinya dimanapun ada itu ada maka disitulah Sang Maha Ada itu ada. Dia meliputi segala sesuatu. Justru jika kesadaran kita terhenti pada diri kita saja maka yang kita temui adalah hanya diri kita. Jika kesadaran kita ada pada alam jin maka yang kita temui adalah jin. Jika kesadaran kita ada pada-Nya, bahkan harusnya itu ‘sadar penuh’ maka kita akan ketemu dengan Dia, Sang Sangkan Paraning Dumadi. Tentu bertemu dengan-Nya secara tan kinoyo ngopo, laisa kamitslihi syai’un, tidak bisa digambarkan dengan apa dan bagaimana.

    Salah satu bentuk semedi yang paling dasar dan alami adalah tidur. Ketika kita tidur maka hakekatnya sama dengan mati. Ketika tidur inilah diri kita kembali berada dalam ‘genggaman’-Nya. Nah bayangkan sendiri jika kita bisa tidur secara ‘advance’. Yaitu badan kita tidur terlelap namun kesadaran kita bisa tetap ‘sadar’ mengikuti kesadaran ‘ruh’ kita yang merupakan ‘min Ruhi’.

    Ada lagi semedi dalam bentuk yang sudah ‘advance’ yaitu sholat. Namun sholat dalam pengertian yang sebenar-benarnya yaitu bukan hanya manembahing rogo, tetapi juga manembahing rahsa dan sukma.

    Salam.

    DAFTAR JUDUL SEMUA ARTIKEL DI BLOG INI………Klik DISINI


    Seks Oral Bukan Hubungan Intim ?

    14/04/2010

    Bicara soal seksualitas, batasan untuk kegiatan bercinta bagi para remaja ternyata hanya berupa penetrasi penis ke vagina. Lain dari itu tidak dianggap sebagai bentuk hubungan seks.

    Hasil sebuah jajak pendapat terhadap 477 mahasiswa berusia 20-24 tahun di Amerika Serikat menunjukkan bahwa mayoritas setuju, kegiatan bersenggama merupakan sebuah hubungan intim. Walau begitu, hanya satu dari lima mahasiswa (20 persen) yang berpendapat bahwa seks oral juga merupakan sebuah bentuk hubungan seks.

    Para pakar mengatakan, pandangan remaja mengenai seks oral ini adalah sebuah pergeseran pola pikir yang signifikan sejak 1991. Pada saat itu, survei menunjukkan bahwa hampir dua kali lipat atau sekitar 40 persen remaja menganggap kontak oral-genital sebagai bagian dari bentuk hubungan intim.

    Para ahli pun tidak terlalu kaget dengan pergeseran pemikiran ini. Fenomena ini diperkirakan adalah bagian dari pengaruh kasus mantan Presiden AS, Bill Clinton, dengan kekasihnya Monica Lewinsky. Pada suatu kesempatan, Clinton memang pernah berkilah bahwa apa yang dilakukannya dengan Lewinsky bukanlah hubungan intim.

    “Saya tidak pernah berhubungan seks dengan perempuan itu,” kata Clinton dalam pembelaan dirinya setelah Lewinsky mengaku pernah melakukan seks oral dengan Clinton saat bekerja di Gedung Putih.

    “Seperti Presiden Clinton, remaja dan orang dewasa muda sering membalikkan arti kata seks oral, tergantung pada citra apa yang mereka tampilkan, yakni berpengalaman atau kurang pengalaman,” kata Jason D Hans, dalam laporan penelitiannya berjudul Sex Redefined: The Reclassification of Oral-Genital Contact.

    Para ahli pun menilai, seks oral semakin menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir karena dianggap lebih aman dibanding perilaku seks lainnya. Padahal, kontak secara oral pada organ genital dapat menularkan penyakit menular seksual, seperti herpes, sifilis, gonorea, HPV, bahkan HIV.

    Para ahli juga meminta para guru dan pendidik untuk meningkatkan upaya pemahaman tentang seks oral kepada remaja dan menjelaskan bagaimana perilaku seks ini menjadi pemicu menyebarnya penyakit menular seksual (PMS). Penelitian ini dimuat dalam jurnal Perspectives on Sexual and Reproductive Health edisi Juni 2010. ( Di Copy-Paste dari KOMPAS.COM dengan Judul : Di Mata ABG,Seks Oral Bukan Hubungan Intim)

    Nah bagaimana dengan pandangan Anda ??????

    DAFTAR JUDUL SEMUA ARTIKEL DI BLOG INI……….Klik DISINI


    Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 810 pengikut lainnya.