PEMBANGKITAN TENAGA DALAM / INNER POWER


Setiap manusia pada dasarnya mempunyai tenaga dalam. Yang menjadi masalah adalah tidak semua orang mampu untuk membangkitkannya. Diperlukan latihan yang rutin untuk membangkitkan tenaga dalam. Salah satunya adalah dengan cara olah pernafasan.

LATIHAN OLAH PERNAFASAN

Dengan upaya-upaya latihan olah pernafasan secara tekun maka akan menghasilkan beberapa kemamuan supranatural untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk terapi penyembuhan, pengobatan, menjaga diri, dll.

Ketika udara hanya dihisap secara normal saja, maka oksigen hanya digunakan sebatas membantu lancarnya peredaran darah tubuh, melancarkan metabolisme tubuh, dan mensuplai oksigen ke dalam jaringan sel-sel tubuh meliputi otak dan sungsum dengan kadar yang cukup. Selebihnya untuk merangsang energi yang menghidupkan aktivitas tubuh yang cukup untuk menggerakan tubuh secara normal. Sedangkan untuk membangkitan tenaga dalam diperlukan suply oksigen yang lebih banyak dan dilakukan secara efektif. Satu-satunya jalan adalah dengan mengubah teknik pernafasan biasa menjadi pernafasan pembangkit energi, yaitu dengan mengoptimalkan oksigen yang masuk ke dalam tubuh, jangan sampai banyak yang terbuang. Untuk membangkitkan energi tersebut secara cepat, oksigen harus diedarkan ke seluruh tubuh secara cepat pula, sedangkan sisa pembakaran (karbon dioksida) harus dibuang secara cepat melalui mulut. Apabila tenaga dalam telah bangkit, akan merasakan sensasi berupa hawa panas atau dingin, rasa kesemutan, atau tiupan hawa secara lembut sesuai dengan kondisi tubuh.

Pernafasan manusia ada dua macam yaitu pernafasan dada dan penafasan perut. Dalam latihan ini harus Anda gunakan pernafasan perut. Tarik nafas dalam-dalam dan longgarkan atau kembangkan (gembungkan) perut anda. Saat anda menghembuskan nafas melalui mulut, perut anda akan segera mengempis lagi. Jangan sampai ketika anda menghirup dan menahan nafas, justru dada yang mengembang. Salah satu ciri apabila pernafasan anda belum benar, saat menahan nafas, Anda tidak akan bisa berbicara, atau nafas anda akan nggembos melalui mulut jika anda berbicara. Bila anda sudah benar mengolah nafas perut atau pernafasan tenaga dalam, saat anda menahan nafas tetap bisa berbicara, dan udara tidak akan bocor keluar lewat mulut dan hidung. Itulah perbedaannya yang mendasar. Agar lebih mudah, anda bisa menghitungnya demikian :

1. Tarik nafas dalam-dalam hitunglah kurang lebih 10 hintungan cepat dalam hati.
2. Tahan nafas anda kira-kira 10 hitungan.
3. Buang nafas anda secara cepat dalam 2-3 hitungan.

Pada prinsipnya, anda harus memiliki jumlah udara surplus untuk disimpan dalam tubuh. Jadi jumlah hitungan ketika tarikan nafas harus lebih banyak daripada hitungan saat membuang. Semakin lama anda menahan nafas di dalam perut, oksigen akan semakin luas menjalar ke seluruh tubuh. Saat itu rasakan energi yang hangat yang membuat gerah atau suhu tubuh anda meningkat.

Secara medis, olah pernafasan akan membantu perkembangan gelembung sel paru-paru. Gelembung sel dalam paru-paru ini jumlahnya mencapai jutaan, andaikan bisa digelar bisa mencapai seluas lapangan bola. Paru-paru yang sakit jumlah gelembung selnya akan berkurang. Dengan olah pernafasan akan sangat membantu pemulihan jumlah gelembung sel paru-paru mencapai kondisi normal kembali. Di samping itu dengan latihan pernafasan yang rutin, emosi menjadi lebih stabil terkendali, sehingga orang yang bertabiat pemarah, iri hati, dengki, selalu berfikiran negatif, mudah tersinggung, akan menjadi lebih sabar, tenang, dan matang. Emosi menjadi lebih “cerdas dan dewasa”. Demikian juga penyakit yang ditimbukan oleh stress akan hilang dan berubah menjadi rasa percaya diri, ketentraman, dan kebahagiaan.

Sedangkan bagi yang sudah sehat, dengan mengikuti latihan pernafasan akan meningkatkan stamina, daya tahan tubuh dan tentu saja meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja. Bahkan dengan mengikuti latihan pernafasan tenaga dalam, kemampuan otak berkaitan dengan kekuatan analisa dan daya ingat akan meningkat tajam. Kita juga akan terbebas dari kebiasaan dan ketergantungan menggunakan obat-obatan medis. Bila kita sudah mampu mengoptimalkan teknik pernafasan ini, kita akan mempunyai kemampuan yang Luar Biasa, yaitu mampu menyalurkan tenaga dalam / inner energy dari tubuh kita ke orang lain. Bahkan kita dapat mengobati orang lain dari jarak jauh tanpa harus menyentuh tubuhnya, bisa dilakukan dengan hanya melalui media suara saja (misalnya via telpon).

Adalah wajar bila seseorang yang memiliki tenaga dalam yang besar, tubuhnya akan kuat dan boleh jadi kebal terhadap segala jenis benturan, senjata, penyakit dan segala gangguan medis dan non-medis, hal ini terjadi dengan adanya energi lebih yang mengaliri ke seluruh tubuh secara seimbang, sel-sel tubuhnya akan semakin padat dan searah, sehingga membuat tubuh menjadi lebih padat berisi.

DARTAR JUDUL ARTIKEL DI BLOG INI SEMUANYA…Klik DISINI

About these ads

14 Balasan ke PEMBANGKITAN TENAGA DALAM / INNER POWER

  1. denmasGIRANG mengatakan:

    Mohon maaf, karena keterbatasan pengetahuan saya.
    Apabila kita sudah terbiasa dengan latihan yg Bapak tuliskan di atas, tolak ukur keberhasilannya dimana? Dan realisasi penggunaannya di kehidupan sosial kita bagaimana?

    Mohon penjelasan Pak, terimakasih?

    • Tiknan Tasmaun mengatakan:

      hasilnya anda akan punya tenaga dalam. ukurannya anda akan mampu melakukan sesuatu yg orang kebanyakan tak mampu, mis. ngobati penyakit, menetralisir gangguan sihir, punya tingkat pukulan yg hebat dll
      namun perlu diketahui bahwa latihan diatas adalah latihan pembangkitan tenaga dalam biasa bukan energi ilahiyah / karomah.
      penggunaan dalam kehidupan sosial sangat banyak.

  2. Fajri mengatakan:

    jadi untuk bisa menggunakan tenaga dalm kita harus latihan teknik pernafasan terus?

  3. rusli mengatakan:

    ass…. saya mau nanyak bagai mana caranya mengeluarkan tenaga dalam.tolong bapak jelaskan….

    • Tiknan Tasmaun mengatakan:

      Wa alikumus salam wr wb

      Untuk mengeluarkan tenaga dalam baik yang berupa tenaga dalam biasa maupun methafisik tentu harus latihan lebih dahulu. Karena itu secara garir besarnya latihan tenaga dalam ada 3 tingkatan / macam yaitu latihan pembangkitan / pengumpulan / pemasukan, latihan penyaluran baik keseluruh tubuh fisik dan non fisik dan terakhir latihan pengeluaran atau penggunaan tenaga dalam tersebut.

      Secara ringkas latihan pengeluaran atau penggunaannya adalah dengan mengumpulkan energi yang telah Anda punyai di satu titik (baik pada tubuh fisik maupun non fisik) misalnya di telapak tangan. Jika sudah ‘melihat’ tanda energi terkumpul di telapak tangan maka tinggal ‘disalurkan’ untuk tujuan yang Anda kehendaki.

      Demikian kiranya bermanfaat. Salam

  4. moh.khasan basri mengatakan:

    asalamu alkm,saya mau nanya bagaimamna agr hasil tenaga dalam tsb bertahan

  5. pudin mengatakan:

    assalamualikum..

    apakah anda sudah pernah mencoba teknik pernapasan diatas dan berhasil?

    latihan pernapasan diatas perutnya dikejangkan atau ga?

  6. matsunaga ramdani mengatakan:

    makasih pak atas infonya. :)
    udah saya coba,
    dan infonya jga sama kata temen saya yg ikut komunitas kyak gini..!

  7. hery mengatakan:

    sudah tw

  8. ewalldoo dshfui mengatakan:

    makasiihhhhh atas infonya,,,

  9. arman mengatakan:

    mohon ijin praktek dan menggunakan, makasih

  10. sutiko mengatakan:

    mau tanya pk aku sudah bisa tahan napas perut terus gimana cara
    ngeluarin tenaganya

  11. rusli mengatakan:

    asalammualaikum.wr.wb
    bagaimana cara mengetahui klo tnga dlmnya sdah bngkit,moho d bntu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 810 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: